Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 29, 2017

Apa itu Smartphone atau HP Docomo ?

Apa itu Smartphone atau HP Docomo

Apa itu Smartphone atau HP Docomo | Pada kesempatan kali ini, Saya akan menjelaskan tentang apa itu smartphone atau HP docomo. Pasti sebagian dari kalian pernah mengetahui smartphone atau HP yang berlabel docomo. Biasanya label docomo tersebut kebanyakan terdapat pada produk dari Sony Xperia ataupun Samsung Galaxy, walaupun masih banyak juga produk dari HP merek lain yang juga berlabel docomo.

Nah, pasti sebagian dari kalian mungkin pernah berpikiran atau bertanya-tanya tentang apa itu HP docomo? Kenapa biasanya HP docomo itu dijual dengan harga yang sangat murah? Dan apakah HP docomo itu HP original atau jangan-jangan HP docomo itu adalah HP kw / replika / tiruan? Maka dari itu, berikut ini Saya akan menjelaskan lebih lengkap tentang smartphone atau HP yang berlabel docomo.

1. Apa itu Docomo?

Docomo adalah sebuah nama perusahaan operator yang ada di Jepang sekaligus merek layanan telekomunikasi selular di perusahaan tersebut. Docomo adalah singkatan dari "Do Comunication Over The Mobile Network". Untuk di negara Indonesia sendiri contohnya seperti Telkomsel, Smartfren, Esia, Flexi, dan lain-lain.

2. Apa itu Smartphone atau HP Docomo?

Smartphone atau HP docomo adalah HP yang sudah di bundling dengan operator docomo yang biasanya dijual dengan sistem kredit dan berlangganan layanan selular dari operator docomo. Karena di Jepang sendiri nama operator docomo jauh lebih dikenal daripada HP itu sendiri walaupun HP tersebut sekelas Sony bahkan Samsung. Untuk di Indonesia sendiri contohnya seperti HP Smartfren, dimana nama Smartfren lebih dikenal daripada merek HPnya, padahal HP smartfren tersebut biasanya Huawei atau Hisense.

3. Apakah Smartphone atau HP Docomo itu Termasuk KW / Replika / Tiruan?

Jawabannya adalah bukan. HP docomo itu asli atau original seperti merek aslinya. Misal kalian membeli sebuah smartphone atau HP Samsung Galaxy S6 docomo. Tentunya smartphone yang kalian beli tersebut mesinnya tetap original atau asli buatan Samsung. Seperti HP Smartfren tadi, misal yang diproduksi Huawei, walaupun berlabel Smartfren tapi mesin tetap original atau asli Huawei.

5. Apakah HP Docomo Bisa Digunakan di Indonesia?

HP docomo sangat bisa digunakan di Indonesia, yaitu dengan cara unlock terlebih dahulu SIM card docomonya. Tetapi biasanya HP docomo yang dijual di Indonesia sudah unlock, yang artinya bisa digunakan menggunakan semua operator yang ada di Indonesia dan juga aman walaupun kalian melakukan upgrade, downgrade, ataupun flash ulang software HP docomo tersebut. Tetapi ada baiknya jika tidak ingin HP kalian ke lock lagi, lebih baik tidak usah diotak-atik ROMnya.

5. Smartphone atau HP Apa Saja yang Berlabel Docomo?

Smartphone atau HP merek ternama yang terdapat di Indonesia sendiri dan sering kita jumpai yang berlabel docomo yaitu Samsung, Sony, iPhone, dan Aquos.

6. Kenapa Smartphone atau HP Docomo itu Murah?

Karena pada dasarnya smartphone atau HP docomo itu lock SIM card yang artinya hanya bisa dipakai menggunakan 1 operator saja yaitu docomo (walaupun bisa diunlock agar bisa dipakai menggunakan operator yang ada di Indonesia), dan juga label docomonya tersebut bersifat permanen, sehingga menurut sebagian orang di Indonesia smartphone atau HP docomo tersebut terkesan kurang keren. Jadi harga HP docomo yang ditawarkan jauh lebih murah daripada versi global.

Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone atau HP docomo?

Kelebihan:

1. Harga yang ditawarkan lebih murah.
2. Smartphone high-end yang memiliki spesifikasi tinggi.

Kekurangan:

1. Tidak memiliki garansi resmi di Indonesia.
2. Memiliki kesan yang kurang keren karena berlabel docomo.

Kesimpulan:

Kalian tidak perlu ragu untuk membeli smartphone atau HP docomo. Karena dengan harga yang sangat murah, kalian bisa mendapatkan smartphone high-end yang memiliki spesifikasi tinggi dan tentunya yang terpenting kalian bisa lebih hemat.

Demikian artikel Saya yang menjelaskan tentang Apa itu Smartphone atau HP Docomo kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kalian tentang HP docomo. Apabila ada pendapat, kalian bisa menuliskan pendapat kalian pada komentar di bawah, dan sampai jumpa di artikel Saya selanjutnya. Apa itu Smartphone atau HP Docomo ? : http://ift.tt/2wgSl7V

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Weekly meal planner: Tex Mex family favourites - Good Food

https://ift.tt/uCX5ivW [unable to retrieve full-text content] Weekly meal planner: Tex Mex family favourites    Good Food "food rec...

Postingan Populer