Rechercher dans ce blog

Sunday, September 17, 2017

5 Fungsi Lain Airplane Mode yang Harus Kamu Ketahui

5 Fungsi Lain Airplane Mode yang Harus Kamu Ketahui

5 Fungsi Lain Airplane Mode yang Harus Kamu Ketahui | Airplane Mode atau Mode Penerbangan ini merupakan fitur yang digunakan untuk mematikan jaringan pada smartphone. Airplane Mode ini disediakan untuk pengguna smartphone agar tidak perlu mematikan smartphone yang dibawanya atau tetap ingin menggunakan smartphonenya dengan aman tanpa mengganggu sistem komunikasi pesawat saat terbang.

Hampir semua maskapai penerbangan di dunia tentu berharap penumpang pesawatnya mengaktifkan Airplane Mode atau Mode Penerbangan pada smartphone yang dibawanya agar tidak mengganggu komunikasi dari sinyal pesawat ke menara pengawas. Namun, beberapa maskapai penerbangan kini telah menyediakan layanan WiFi di dalam pesawat. Hal tersebut berarti penumpang pesawat boleh menggunakan smartphonenya saat berada di dalam pesawat dan tidak akan mengganggu sinyal komunikasi pesawat. Mungkin ada teknologi terbaru yang telah diciptakan, sehingga sistem komunikasi pesawat tidak akan terganggu.

Fungsi Lain Airplane Mode atau Mode Pesawat yang Wajib Kamu Ketahui

Selain berfungsi sebagai keselamatan saat berada di dalam pesawat, fitur Airplane Mode ini ternyata juga mempunyai beberapa fungsi lain. Apa saja fungsi lain Airplane Mode? Berikut ini 5 Fungsi Lain Airplane Mode yang Harus Kamu Ketahui

1. Menghemat Baterai

Fungsi lain dari Airplane Mode yang pertama yaitu untuk menghemat baterai smartphone. Saat kalian mengaktifkan Airplane Mode, maka smartphone akan menghentikan semua aktivitas yang berhubungan dengan sinyal. Aplikasi yang berjalan di background yang berhubungan dengan sinyal seperti aplikasi chat atau sosial media juga akan dihentikan, sehingga hal ini bisa menghemat baterai smartphone kalian.

2. Mempercepat Isi Ulang Baterai

Fungsi lain dari Airplane Mode yang kedua yaitu untuk mempercepat proses isi ulang baterai smartphone. Saat kalian mengaktifkan Airplane Mode, maka semua konektivitas seperti Data, WiFi, GPS, Bluetooth akan dimatikan sehingga daya baterai tidak banyak disedot untuk melakukan aktivitas lain selain isi ulang baterai. Hal tersebutlah yang membuat isi ulang baterai bisa berjalan lebih cepat.

Baca Juga: 6 Cara Mempercepat Proses Charging Baterai iPhone.

3. Menghindari Gangguan

Fungsi lain dari Airplane Mode yang ketiga yaitu untuk menghidari gangguan saat kalian sedang sibuk seperti saat sedang berkendara, meeting, atau kegiatan lainnya. Smartphone memang seringkali menjadi pengganggu yang bisa mengalihkan perhatian saat kita berkonsentrasi dalam melakukan kegiatan. Hal tersebut disebabkan bunyi notifikasi dari smartphone, baik itu dari panggilan telepon masuk, SMS, atau notifikasi dari aplikasi chatting. Saat kalian mengaktifkan Airplane Mode, tentunya tidak akan ada notifikasi apapun yang masuk pada smartphone, sehingga kalian tidak akan terganggu.

4. Memperkuat Sinyal

Fungsi lain dari Airplane Mode yang keempat yaitu untuk memperkuat sinyal pada smartphone. Cara ini bisa kalian lakukan saat kalian kesulitan mendapatkan sinyal. Caranya adalah dengan mengaktifkan Airplane Mode beberapa saat, mungkin 1-3 menit untuk mematikan sinyal. Kemudian matikan kembali Airplane Mode untuk menyalakan sinyal kembali, maka secara otomatis smartphone akan mencari sinyal yang baru, sehingga sinyal pada smartphone akan lebih kuat.

5. Mempercepat Kinerja Smartphone

Fungsi lain dari Airplane Mode yang kelima yaitu untuk mempercepat kinerja smartphone. Smartphone yang lambat atau lemot biasanya disebabkan karena banyaknya aktifitas keluar masuk dari internet pada smartphone. Banyaknya aplikasi chatting atau sosial media yang menggunakan jaringan internet dan berjalan di background smartphone menjadi salah satu penyebab utama kinerja pada smartphone menjadi lambat atau lemot. Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa mengaktifkan Airplane Mode selama beberapa saat pada smartphone kalian. Hal tersebut dilakukan untuk mematikan sinyal dan memutus koneksi internet, sehingga semua aktifitas yang berhubungan dengan jaringan internet akan dihentikan.

Itulah 5 Fungsi Lain Airplane Mode yang Harus Kamu Ketahui. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian. Apabila ada tambahan, kalian bisa menambahkan melalui komentar di bawah, dan sampai jumpa di artikel Saya selanjutnya. 5 Fungsi Lain Airplane Mode yang Harus Kamu Ketahui : http://ift.tt/2wodEpM

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Weekly meal planner: Tex Mex family favourites - Good Food

https://ift.tt/uCX5ivW [unable to retrieve full-text content] Weekly meal planner: Tex Mex family favourites    Good Food "food rec...

Postingan Populer