Rechercher dans ce blog

Monday, July 10, 2017

6 Perbedaan Mouse Gaming dengan Mouse Biasa

6 Perbedaan Mouse Gaming dengan Mouse Biasa

6 Perbedaan Mouse Gaming dengan Mouse Biasa | Pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan informasi tentang perbedaan mouse gaming dengan mouse biasa agar nantinya kalian bisa mengetahui perbedaan antara mouse gaming dengan mouse biasa, karena walaupun mungkin mouse gaming dengan mouse biasa ini sepertinya hampir sama saja, ternyata tidak hanya segi bentuknya saja yang berbeda, mouse gaming dan mouse biasa ini juga memiliki fitur spesifikasi yang berbeda juga.

Apakah kalian suka bermain game? Atau kalian adalah seorang gamer? Apabila iya, maka kalian wajib membeli mouse gaming untuk mendukung hobi kalian tersebut agar kalian bisa menjadi gamer yang pro. Karena mouse gaming mempunyai banyak sekali perbedaan dibandingkan dengan mouse biasa yang mungkin belum kalian ketahui.

Lalu, apa saja perbedaan mouse gaming dengan mouse biasa? Berikut ini akan Saya jelaskan secara lengkap tentang 6 Perbedaan Mouse Gaming dengan Mouse Biasa.

1. Bentuk atau Desain
Perbedaan yang pertama yaitu pada segi bentuk atau desain. Bentuk mouse gaming dengan mouse biasa ini sangat berbeda. Bentuk mouse gaming biasanya terlihat lebih keren, didesain ergonomis dengan bentuk lekukan yang menyesuaikan dengan lekuk tangan, sehingga mouse gaming ini sangat nyaman sekali digenggam dalam waktu yang lama. Sedangkan bentuk mouse biasa terlihat sederhana atau biasa saja, tidak terlalu istimewa.

2. Tingkat Resolusi DPI (Dots per Inch)
Perbedaan yang kedua yaitu pada tingkat resolusi DPI. DPI pada mouse ini merupakan perhitungan pergerakan pada cursor sehubungan dengan jarak yang dihasilkan dari pergerakan mouse. Semakin tinggi tingkat resolusi DPI, maka semakin pendek jarak yang ditempuh pada saat menggunakan mouse. Mouse dengan tingkat resolusi DPI yang tinggi akan memberikan kemudahan pada saat memainkan game yang membutuhkan pergerakan yang kecil seperti pada saat memainkan game FPS.

Mouse gaming biasanya memiliki resolusi 2000 DPI, 4000 DPI, bahkan sampai 7000 DPI, dan juga terdapat pilihan untuk mengatur resolusi DPI tersebut. Sedangkan mouse biasa biasanya hanya memiliki 800 sampai 1200 DPI saja, dan tidak terdapat pilihan untuk mengatur resolusi DPI tersebut.
 
3. Tingkat Sensitifitas
Perbedaan yang ketiga yaitu pada tingkat sensitifitas. Mouse gaming tentunya memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi, terasa sangat halus sekali saat digerakkan dan mudah diatur. Sedangkan tingkat sensitifitas mouse biasa biasanya rendah atau kurang begitu sensitif, pada saat digerakkan tidak halus pada kasus tertentu.

4. Tombol Khusus pada Mouse
Perbedaan yang keempat yaitu pada tombol khusus pada mouse. Mouse gaming tentunya memiliki tombol khusus dengan fungsi yang beragam seperti melakukan perintah back / next, pengaturan DPI, dan lain-lain pada bagian sisi mouse, sehingga pada saat bermain game bisa lebih mudah karena kalian tidak perlu repot menggunakan keyboard untuk pengaturan atau keperluan lain. Sedangkan mouse biasa hanya terdapat tombol klik kanan, kiri, dan scroll saja.

5. Fitur
Perbedaan yang kelima yaitu pada fitur yang tersedia pada mouse. Mouse gaming biasanya memiliki banyak fitur tambahan seperti memory on board yang berfungsi sebagai menyimpan gerakan tertentu atau jurus pada saat bermain game dan setelah data disimpan akan siap digunakan kembali dengan sekali klik. Selain itu, biasanya mouse gaming juga dilengkapi sensor LED yang berfungsi untuk memperbaiki kualitas gerakan pada mouse. Sedangkan mouse biasa tidak memiliki fitur keren seperti pada fitur tambahan mouse gaming tersebut.

6. Harga
Perbedaan yang keenam dan terakhir yaitu pada segi harga. Mouse gaming ini memiliki harga yang cukup tinggi. Rata-rata harga mouse gaming ini yaitu hingga ratusan ribu rupiah. Sedangkan mouse biasa memiliki harga yang cukup murah. Rata-rata harga mouse biasa yaitu hanya puluhan ribu rupiah saja.

Itulah 6 Perbedaan Mouse Gaming dengan Mouse Biasa pada artikel Saya kali ini. Apabila ada tambahan atau pendapat, kalian bisa menambahkan atau menulis pendapat kalian melalui komentar di bawah, dan sampai jumpa di artikel Saya selanjutnya. 6 Perbedaan Mouse Gaming dengan Mouse Biasa : http://ift.tt/2tCyBuh

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Weekly meal planner: Tex Mex family favourites - Good Food

https://ift.tt/uCX5ivW [unable to retrieve full-text content] Weekly meal planner: Tex Mex family favourites    Good Food "food rec...

Postingan Populer