Rechercher dans ce blog

Sunday, July 30, 2017

Rumor Google Pixel 2: Fitur, Spesifikasi, Harga, dan Waktu Rilis di Tahun 2017

Rumor Google Pixel 2: Fitur, Spesifikasi, Harga, dan Waktu Rilis di Tahun 2017
Source image: www.gadgetsnow.com

Beberapa bulan yang lalu Google mengkonfirmasi pada MWC 2017 bahwa para penggemar smartphone Google Pixel ini mengharapkan penerus dari smartphone Google Pixel dan Google Pixel XL di akhir tahun ini. Smartphone Android, terutama 'Google Pixel 2' yang nanti akan datang telah menjadi rumor sejak konfirmasi dari Google. Saya sudah bisa melihat sekilas bagaimana tampilannya dari bocoran dan spesifikasi apa yang akan dibawa di smartphone Android Google Pixel 2 ini. Meski tanggal peluncuran resmi belum dikonfirmasi, inilah yang Saya ketahui tentang Google Pixel 2 sejauh ini.

Desain dan Display Google Pixel 2
Google Pixel 2 dikabarkan juga bisa menampilkan layar besar. Perangkat ini dikatakan memiliki layar AMOLED 6 inci buatan LG dengan 2:1 aspect ratio. Karena ada bezel minimal di bagian atas dan bawah, kemungkinan smartphone juga dilengkapi dengan tombol navigasi di layar. Tidak ada logo merek di bagian depan, tetapi hanya ada satu speaker di atas layar bersama dengan sensor dan kamera depan.

Body Google Pixel 2 sepertinya masih lebih tebal dibandingkan dengan smartphone andalan lainnya, seperti Samsung Galaxy S8. Namun, dari tampilannya, perangkat itu bisa lebih ramping dari pendahulunya.

Berdasarkan gambar di atas, bagian belakang smartphone Google Pixel 2 menunjukkan desain yang benar-benar baru jika dibandingkan dengan smartphone Pixel dan Pixel XL saat ini. Google Pixel 2 memiliki dual-LED flash di sudut kiri atas bersama dengan kamera single-rear yang lebih besar di sebelah kanannya. Susunan ini membawa faktor 'asimetris' karena sensor fingerprint ditempatkan di tengah sejajar dengan logo 'G' di bagian bawah.

Handset ini bisa mempertahankan desain half-metal half-glass di bagian belakang namun dengan area yang kurang tertutup dengan kaca.

Meskipun sejauh ini tidak ada kabar tentang siapa yang akan menjadi produsen asli smartphone Pixel yang akan datang, laporan tersebut mengatakan bahwa handset tersebut akan memiliki body 'Squeezable' seperti yang telah kita lihat di HTC U11. Hal tersebut sepertinya memberikan petunjuk bahwa HTC saat ini juga bisa saja menjadi pembuat smartphone Google Pixel 2. Pixel dan Pixel XL generasi sekarang juga dibuat oleh HTC. Body Squeezable pemicu Google Assistant di HTC U11.

Spesifikasi Google Pixel 2
Menurut sebuah laporan baru-baru ini oleh Android Headlines, smartphone Google Pixel 2 yang akan datang ini akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 836, yang akan sangat mirip dengan Snapdragon 835 namun memiliki clock speed CPU dan GPU yang lebih tinggi.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Google Pixel 2, yang diberi kode "Walleye", akan mempertahankan layar Full-HD 4,97 inci dari Pixel asli. Hal ini seharusnya didukung oleh prosesor andalan Qualcomm Snapdragon 836 dengan RAM 4GB. Namun, penyimpanan internal bisa berlipat hingga 64GB di model dasarnya.

Jack headphone 3.5mm tidak akan hadir di Google Pixel 2. Kemungkinan besar hal ini akan membuat body smartphone lebih tipis.

Google Pixel XL 2 yang lebih besar, dengan kode nama "Taimen", akan menjadi varian premium dari kedua smartphone dan memiliki layar OLED QuadHD (1440x2560 piksel) buatan LG. Sementara resolusi layar tetap sama dengan Google Pixel XL, ukuran layar Google Pixel XL 2 akan menjadi lebih besar 0,5 inci.

Harga Google Pixel 2
Berspekulasi tentang harga Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 adalah prediksi yang sulit untuk saat ini. Google meluncurkan smartphone Pixel dan Pixel XL-nya di Indonesia dengan harga mulai masing-masing kurang lebih sekitar Rp. 12.000.000 dan Rp. 14.000.000. Berdasarkan hal ini, kemungkinan harga dasar Google Pixel 2 dan Google Pixel XL 2 akan lebih dari Rp. 12.000.000 dan Rp. 14.000.000.

Waktu Rilis Google Pixel 2
Google belum memberikan konfirmasi tentang waktu peluncuran untuk smartphone Android Google Pixel 2 dan Google Pixel XL 2. Namun, setidaknya kita bisa berasumsi Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 akan rilis di akhir tahun ini selama bulan September, Oktober atau November. Google meluncurkan smartphone Pixel dan Pixel XL pada awal Oktober tahun lalu. Ini bisa mengikuti kerangka waktu yang sama di tahun 2017 ini juga. Perusahaan bagaimanapun juga mungkin tidak ingin meluncurkan perangkat terbarunya terlambat, mengingat di pasar akan memiliki beberapa saingan kuat lainnya pada saat itu seperti LG V30, Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone Apple. Rumor Google Pixel 2: Fitur, Spesifikasi, Harga, dan Waktu Rilis di Tahun 2017 : http://ift.tt/2tO5LEB

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Weekly meal planner: Tex Mex family favourites - Good Food

https://ift.tt/uCX5ivW [unable to retrieve full-text content] Weekly meal planner: Tex Mex family favourites    Good Food "food rec...

Postingan Populer