Rechercher dans ce blog

Thursday, July 27, 2017

Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

BonChandra.com - Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H | Pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan tutorial tentang cara flashing android pada tipe Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H. Flashing atau install ulang ini merupakan pengisian atau penggantian software yang ada di dalam android kalian. Biasanya dilakukan flashing karena android sedang mengalami bootloop atau pemilik hanya ingin agar androidnya kembali seperti baru lagi.

Daripada kalian harus pergi ke Service Center atau ke konter hp yang hanya membuang-buang waktu dan uang kalian, apa salahnya jika kalian mencoba untuk flashing android kalian sendiri. Selain menghemat waktu dan uang, kalian juga akan mendapatkan ilmu atau pengetahuan tentang flashing android. Jadi apabila android kalian mengalami masalah seperti bootloop atau masalah yang lain, kalian bisa langsung memperbaikinya sendiri.

Di sini Saya akan memberikan tutorial beserta bahan-bahannya yang nanti kalian butuhkan untuk flashing android. Jadi kalian tinggal langsung mendownload bahan-bahannya karena sudah Saya sediakan, menyimak secara seksama, dan yang terakhir yaitu praktek.

Bahan-bahan:

Cara Flashing:
  • Ekstrak semua bahan yang sudah di download.
  • Install samsung usb driver for mobile phones pada komputer kalian.
  • Install dan buka odin 3.12.3.
  • Matikan android kalian dan masuk pada mode download dengan cara tekan dan tahan tombol Home + Power + Volume Bawah secara bersamaan.
  • Setelah itu akan muncul peringatan pada layar, tekan saja Volume Atas untuk melanjutkan dan kalian sudah masuk pada mode download.
  • Sambungkan android dengan komputer kalian menggunakan kabel data.
  • Akan terlihat seperti gambar di bawah ini jika android kalian sudah tersambung dengan komputer.
Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H
  • Lalu tekan tombol "AP" dan cari file firmware berekstensi .md5 yang sudah kalian download, lalu tekan open.
Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H
  • Setelah itu tekan Start dan proses flashing dimulai. Tunggu sampai ada tulisan PASS, android kalian akan secara otomatis melakukan reboot setelah proses flashing selesai.
  • Setelah masuk pada homescreen, kabel data sudah bisa dicabut dan lakukan factory reset atau reset data pabrik agar android kalian benar-benar bersih.
  • Selesai.

Demikian tutorial tentang Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa membantu. Apabila ada step yang kurang jelas, kalian bisa bertanya melalui komentar d ibawah dan sampai jumpa di artikel Saya selanjutnya. Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H : http://ift.tt/2uD6BHr

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Weekly meal planner: Tex Mex family favourites - Good Food

https://ift.tt/uCX5ivW [unable to retrieve full-text content] Weekly meal planner: Tex Mex family favourites    Good Food "food rec...

Postingan Populer